Kamis, 31 Oktober 2013

Hati-hati penipuan Lowongan Pekerjaan di Bandung

Pagi agan agan, disini saya mau cerita tentang pengalaman melamar saya khusus daerah Bandung, jadi agan-agan biar gak sembarangan atau lebih pikir-pikir cari kerja di Internet. Pertama, tahun 2012 lupa bulan apa, saya cari lowongan pekerjaan di berniaga.com atau di tokobagus.com, kebetulan, saya menemukan nih, Judul nya Dibutuhkan Admin Bandung, kira kira seperti itu saya lupa persis. Setelah itu saya coba lihat isi tulisan dari iklan tersebut, Agar mengirimkan data diri via SMS, memang pertama nya aneh sih, tapi, yg namanya baru lulus dan sedang cari kerja yaa coba aja lah, dipikiran saya kala itu. Setelah data diri sudah dikirim, akhirnya dia membalas sms saya, kira kira seperti ini "Terima kasih, data anda telah kami simpan, Besok hari ini tanggal ini bulan ini, apakah saudara bisa datang ke JL.RAYA LEUWI PANJANG NO 101B Bertemu HRD blablabla Untuk Interview." woohh saya senang sekali baru kali ini ada langsung datang panggilan, saya jawab aja lagi "Saya siap". Keesokan harinya, saya coba datangi tempat itu, dengan memakai hitam putih, pergi pagi, pokonya udah rapih deh. saya coba cari alamat nya, dan alhasil ketemu. kebetulan Kantor itu disebelah bengkel. dan Kantor itu 1/4 dari bengkel sebelah nya dong tempat nya :))), saya menghiraukan itu,, coba saya masuk ke dalam, dan di dalam banyak yg memakai jas dasi dan sbagainya, pokok nya keren lah, saya ditanya, "Mau bertemu siapa?" saya jawab "bertemu Bapak Harun.", mereka jawab "Tunggu sebentar ya. nanti di panggil" saya duduk di kursi depan kantor. banyak suara orang yg sedang ngobrol, banyak sekali. ah saya gak kepikiran buat mikir hal hal aneh. tak lama kemudia saya dipanggil, "Faisal? langsung ke Meja pak Harun." ujarnya. saya di antar ke meja nya dan taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, dalam ruangan berkisar 15m x 10m ada 10 orang yang menempati meja dan 10 orang sisanya berarti yg melamar kerja yg sedang di interview, gimana gak keren? HRD ada 10 di ruangan sesempit itu? lanjut ke cerita, saya salaman sama yg namanya Harun SH, kalau ga salah gelar bohongan nya hehe. ngobrol sana sini seperti layaknya interview biasa, kelama lama an, dia bilang training selama 3 bulan di Lembang, ada acara acara seperti outbond seminar dan lain lain, bayar nya 500rb, bisa di cicil dimulai dari 10rb, lahh.... dicicil 10rb? butuh duit amat itu orang. saya bilang ga sanggup kalau memang harus ngeluarin biaya, dia nya terus merayu supayaa mau, saya bilang dengan tegas lagi bahwa, maaf bapak, Tidak bisa. saya pulang, ambil lamaran saya kembali, dan taraaaa menghabiskan waktku dan membuat itu mengeluarkan uang, tapi tak apa, saya senang bisa punya pengalaman agar bisa di ceritakan ke teman-teman sekalian agar tidak kenaa ZONK seperti saya ini. Semoga cerita saya ini bermanfaat, oh iya, nama PT abal abal nya ini; 1. PT PERSONAL DEVELOPMENT 2. PT RIFAN 3. PT BEST PROFIT 4. trading Emas. 5. PT TRINANDA BAYU PRAKOSO 5 perusahaan tersebut adalah 5 perusahaan yang FREAK, yang ampas. mereka mencari uang dengan cara yg tidak halal. Semoga agar cepat cepat di Sadarkan dari semua dosa dosaa nya ya, dan Untuk teman-teman yang sudah membaca, Terima Kasih.