Kamis, 29 Januari 2015

Cikuray, Bray!

Selamat dini hari teman-teman, kali ini saya mau cerita dikit tentang liburan kemarin tanggal 16-01-2015 ke Gn Cikuray, Garut. Kebetulan saya pergi tidak sendiri, tapi dengan teman-teman baik saya, Diaz,Shendy,Ray,Tresna,Lukman,Yoga,Annisa,Muti. ya betul, 9 orang semuanya. gak mau panjang lebar juga, karena kuota ketik dan mata sudah mengurang layak nya update getrich, Senin sebelum nya tanggal 12-01-2015, kebetulan lagi kami melaksankan UAS, oh iya, tahun ini saya sudah ikut kuliah di Universitas Nurtanio, Alhamdulillah. setelah Uas tanggal 16 itu Malam nya kami telah bersiap untuk berangkat melawan harapan yang tak ada ujung nya, Puncak Gunung Cikuray. 2821MDPL. jauh, trek yg asik, pemandangan yang indah, itu tujuan kami, eh 1 lagi, menghilangkan segala penat yang sudah meluber. Sebetulnya Kami(saya dan Diaz) sudah pernah ke Gn Cikuray itu, tapi,,,, November lalu, di jalur kena hujan, camp kena badai, puncak dapet kabut, MIRISSSS, tapi, ga pernah nyesel kalau Refreshing ke Gunung, Pegel, Sakit, Cape, udah biasa. tapi harus kemana lagi kalau mau ngilangin semua masalah yang ga beres-beres. ya Gunung. Nah singkat cerita, Saya dan Diaz sebagai Team Leader, yang seakan-akan tau banget trek dll. sebetulnya saya masih ingat, dari Cimahi sampai garut. tapi kalau masalah trek gunung nya, LUPA :)))), inget sih dikit, tapi dikit. eh bentar, Tulus nya udah kecapean di suruh nyanyi daritadi, ganti sama Gravity nya John Mayer dulu. Lalu, Kami ber 9 pun pergi dari Kosan (Pajajaran) langsung menuju garut. lupa nama daerah nya apa, pokoknya jalur pemancar aja. kami pergi dari Bandung jam 11.00pm, Malem bgt, soalnya balik UAS terus packing, agak susah juga, tapi beres jam 11 dan langsung berangkat, nyampe Pemancar(Jalur awal Pendakian GN Cikuray) itu jam 03.00am, ya lumayan lama juga, soalnya agak nanjak jalan nya pake motor agak susah buat di lewatin nya. tak lama dari itu kami langsung istirahat dan rencananya pagi sekitar jam 6.00am sudah harus berangkat mendaki. tapi ternyata meleset, jam 7.00am kita sudah benar-benar siap buat mendaki, lanjut berdoa, meminta keselamatan pada yang maha kuasa, eng ing eng kita berangkat! Yihaaa! ehhhhh baru beberapa langkah, teman kami, Tresna, Dia sudah mulai kelelahan, meminta untuk break. teman yang lain nya lanjut mendaki tapi nunggu di tempat yang agak datar/Landai. sedangkan hanya saya dan tresna yang tersisa di belakang, FYI: Dulu saya pas naik Gn Cikuray ini, seperti Tresna, Langsung cape, minta break. Eungaaaappp Tjoi... lanjut lagi perjalanan, ketemu di atas sebelum POS 1. dan istirahat lagi. lalu lanjut lagi menuju pos pendataan para pendaki di cikuray.
Nah itu foto pos pendataan nya, itu 8 orang, saya yang foto :') selesai pendataan dan bayar seikhlas nya di pos itu, kami melanjutkan perjalanan, dan sampai lah kita di tempat Landai sebelum POS 2, kebetulan pagi itu belum sarapan, kami sepakat untuk sarapan dulu, mau tau sarapan kami kala itu apa? ya nasi sama Mie goreng, 1 tempat, makan ber 9. oh nikmat nya kebersamaan ini. singkat cerita, kami sampai pos 3, setelah melakukan perjalanan 5 jam. bahahaha, lama. emang, susah trek nya, kebetulan banyak break juga, alon alon asal klakon ae hehehe... nah di pos 3, saya di tanya oleh mereka (selain diaz) masih lama ga?, berapa menit lagi? jalan nya gmn? mau di jawab lama, trek susah, nanti malah down. saya jawab aja, pos 4-6 itu berdekatan kok, trek nya enak. ga kaya sebelum nya. dan lanjuuut, pos 4 gak lama ketemu, semangat lagi tuh anak-anak. lanjut lagi, pos 5 dan 6 ketemu, tapi anak-anak udah pada cape, Hampir semua tertidur di pos 6, sisa saya,Tresna dan Diaz. pasti sih, cape, tidur juga kurang. ya terpaksa break 30 menit di situ, pas saya ajak lanjut, wajah anak-anak udah ga ada yang semangat, pucat, cape,emosi. lalu ada yg nanya, berapa pos lagi?, 1 pos lagi, terus puncak. lanjut lah lagi jalan, tapi, trek malah tambah parah, susah, licin, mana lagi gerimis, jalur nya tanah merah, bikin BT dan takut jatoh jg, tapi mereka lanjut jalan. diperjalanan ke pos 7, ada pos bayangan, anak-anak yang jalan nya agak di depan, mereka istirahat disitu, sedangkan saya, Tresna dan yoga di paling belakang memutuskan untuk istirahat di tempat yg ada tempat duduk nya, Kaki ku mulai terasa nyeri. sambil menunggu yoga dan tresna yang di bawah saya dikit, saya nyoba buat untuk merem, tanpa sadar, 15menit saya tertidur disitu, dan di kaget kan oleh Yoga dan Tresna yang sudah Sejajar di tempat saya. Setelah itu saya bangun, mencoba memberi semangat kepada Yoga dan Tresna, kebetulan mereka jalan nya paling lama huhuhu. saya tinggal mereka katanya minta break lagi, ternyata gak jauh di tempat dari istirahat tadi, ketemu anak-anak yang ada di pos bayangan sebelum pos 7. saya liat Shendy, Annisa,Muti,Lukman,Ray. pada tidur pulas, wah pasti itu udah campur aduk, emosi, cape, kesel, laper, dingin. hahaha... pas saya lewat pos itu, Diaz meminta saya untuk duluan dan cari tempat Camp. kebetulan itu udah jam 4.00pm. Saya melaju kencang, karena khawatir juga ada Perempuan, dan kasian juga teman-teman yang lapar dan cape. saya di susul Shendy lalu Muti posisi paling depan, sisanya di belakang. dan setengah jam berlalu, sampai lah Pos 7, tapi ternyata, itu POS 7 bukan yang saya harapkan, hanya ada 1 tempat camp dan kebetulan sudah terisi oleh orang lain. Shendy sudah lemas, diam, dan dia tak lama mengeluarkan minuman dan makanan. Sepertinya dia lelah, karena tak kunjung sampai, tak lama, Muti menyusul datang, dan dia pun kecewa, gak ada tempat camp yg luas, tak lama lagi Lukman datang, disusul Annisa, dan Ray. Mungkin emosi mereka sudah meluap, dan saya gak bisa diam saja, saya langsung pergi berangkat sendiri, tanpa bilang apa-apa karena merasa salah :( dan 15 menit dari pos 7, saya sampai di Pos Puncak Bayangan, NAAAAAAAAAAAAAAAAAh INIIIIIIIIIIIIII!!!! tapi penuh, saya ngobrol sm yg nge camp dekat situ, saya minta izin untuk bangun camp dekat dekat situ yg ada space nya dikit tapi PAS, dan boleh. lalu tak lama datang Ray, sedangkan Tenda ada di Shendy, aaaaaaaaargghhhhhhhhhh, saya takut keburu di isi sama orang lain. tapi tak lama juga Diaz datang membawa Carrier yang dibawa Shendy yang isinya Tenda. PLOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONG dah semua tuh hati. gak lama yang lain nyusul, walau masih pada badmood mungkin karena cape. hehehe maaf teman-teman. lalu kami bangun tenda, tenda kecil 2 orang untuk Muti dan Annisa, Tenda Dome 4 orang langsung di bangun 2 buah berhadapan, dan akhirnya semua ganti baju, ganti celana, pakai baju hangat, kebetulan disitu sudah dingin, apalagi waktu itu ditambah gerimis dan kabut. tak lama sudah ganti baju, semua sepakat mau makan dlu, tapi mungkin karena badan yang sudah tidak memungkinkan, banyak yang sudah tidur duluan, akhirnya semua tidur, dan sudah janjian, bahwa pagi jam 5 kita berangkat menuju Puncak. singkat lagi, jam 5 semua sudah bangun, sudah siap-siap untuk sarapan terlebih dahulu, semua sarapan, Spaghetti dong, Italiano banget. hahaha, tapi pas giliran saya, Shendy, Diaz, Yoga,, Matahari mulai menampakkan, tanpa pikir-pikir lagi, saya ajak semua untuk langsung naik, makanan untuk kami ber 4 biar di bungkus saja. lalu kami mulai berangkat, tenda, carrier dan barang-barang lain di simpen di tempat Camp, kami ke atas hanya Bawa Bekal makanan, air, dan Kamera. gak sampe 10menit, kita langsung ketemu sama Ciptaan Tuhan yang begitu sempurna, Sangat Sempurna, entah mengapa, saya sangat senang melihat Ciptaan-Nya, apapun itu :D dan akhirnya semua rasa rasa yang di laluin di bawah sama anak-anak hilang begitu saja melihat keindahan alam di Puncak Gunung Cikuray. Saya sangat senang sekali, bisa membawa teman-teman juga merasakan Ciptaan Tuhan yang terlihat Sederhana tapi tak ternilai. Saya dan Diaz sangat berterima kasih dan Minta Maaf buat Shendy,Yoga,Ray,Tresna,Lukman,Muti,Annisa. karena nge PHP in terus bilang puncak sudah deket, hahaha. Kebersamaan ini semoga terus hangat seperti Kopi yang hangat nya sampai ke lambung, tapi aman kok ga bikin kembung. terima kasih, para sahabat ku, mungkin ini adalah coretan kehangatan di masa-masa Kuliah, Jangan pernah lupakan ini, Ya? :D Kosan, 03.20am, besok kerja tapi blm tidur. yang lain udah. dadah. eh iya ini sedikit oleh oleh nya ya. https://www.youtube.com/watch?v=eeuiESv-onk